Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Membeli SmarthPhone



Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Membeli SmarthPhone
Pertanyaannya adalah bagaimana tips atau kiat kiat memilih smartphone yang berkualitas dan dengan harga yang terjangkau. Seperti yang anda ketahui saat ini bahwa banyak sekali perusahaan perusahaan baik lokal maupun perusahaan dari luar yang memproduksi smatrphone jenis android dengan system operasi milik linux ini. Nah pertanyaannya adalah bagaimana memilih ponsel yang berkualitas dan tentunya sesuai dengan budget yang anda miliki.

Tips yang pertama adalah, perhatikan processornya, yaitu dapur pacu atau otaknya dari sebuah komputer atau handphone dan untuk android sendiri dari berbagai macam merk dan type nya memiliki jenis processor yang beragam, mulai dari 0,5 Mb atau 500 Gzh, 1 Ghz, Ataupun 1.5 Ghz. Dan itu berpengaruh kepada kecepatan ponsel tersebut. Sema.kin baik kapasitas processor maka akan semakin baik kinerja ponsel anda. Contohnya saja bahwa ponsel dengan processor 1 Ghz akan lebih baik dari pada hanya dibekali dengan Processor yang berkecepatan 500 Mb saja.

Perhatikan Resolusi Kamera, untuk anda yang senang berfoto ria kemudian hal yang perlu anda perhatikan adalah jenis dan resolusi kamera pada posel. Hal ini akan memperngaruhi kualitas atau gambar dari foto yang anda ambil. Dalam hal ini semakin besar pixel dalam kamera maka kualitas foto yang diambil akan semakin bagus dan cerah. Tentunya gambar yang diambil akan semakin bagus dibandingkan dengan kamera yang pixelnya rendah. Contohnya saja bahwa handphone dengan kamera yang memiliki Pixel misalnya saja 8 mega pixel itu gambar yang diambil akan lebih baik dari pada ponsel yang hanya memiliki kamera dengan 3 atau 2 pixel saja.

Perhatikan Kapasitas Penyimpanan, memory atau besarnya kapasitas penyimpanan berguna dalam hal penyimpanan data pada ponsel. Semakin besar kapasitas memory penyimpanan maka akan semakin bagus untuk kinerja smarthphone anda. Dalam hal ini berfungsi untuk menambah ruang penyimpanan dari data data anda yang nantinya pasti akan sangat anda butuhkan, contohnya saja music, video, game dan itu akan sangat berpengaruh jika saja kapasitas penyimpanan dari smarthphone anda tidak mumpuni atau tidak begitu besar sehingga anda tidak bisa menyimpan lebih banyak data dalam smarthphone anda.

Perhatikan Ram, Ram adalah sebagai dapur pacu berkaitan dengan kecepatan ponsel. Fungsinya sangat mirip dengan processor. Dimana Ram mengatur lalu lintas data data dan aplikasi yang berjalan pada smarthpnone anda. Perhatikan bahwa kapasitas RAM Baik. Karna semakin Tinggi RAM maka ponsel akan dapat berjalan walaupun jika anda menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan, ataupun menjalankan aplikasi yang berat, namun jika Ram nya memadai maka ponsel anda akan tetap berjalan dengan lancar.

Versi Android, versi android sendiri juga beragam yang mana saat ini sudah cukup banyak peningkatan dari versi versi android itu sendiri seperti dari versi pendahulunya seperti Proyo kemudian ada GingerBird Kemudian di susul Dengan Ice Cream Sandwitch kemudian adalagi Jelly Bean dan saat ini adalagi versi diatasnya yaitu Kitkat dan Disusul lagi dengan Versi terbarunya saat ini yaitu Lolly Pop. Yang harus diperhatikan bahwa kita harus memperhatikan jenis versi android tersebut. Sama halnya dengan system operasi windows pada komputer, diibaratkan bahwa  ada windows 7 dan windows 8 dimana windows 8 adalah system operasi terbaru dari Microsoft windows, yang mana jika suatu system operasi dari perangkat komputer itu lebih Baru atau diperbaharui maka firur fitur yang terdapat didalamnya maka akan semakin baik dan semakin bagus. Begitu juga dengan android bahwa hendaknya anda memperhatikan versi system android dari smarthpone anda tersebut.

Daya Baterai, perhatikan juga besar daya Baterai pada ponsel, karna hal ini akan berpengaruh terhadap lamanya penggunaan pada ponser tanpa Charging, bagaimana jika ponsel yang sudah memiliki vitur mumpuni tapi daya Baterai yang dimiliki tidak bagus. Tentu penggunaan tidak efektif kalau saja anda harus Berkali kali Melakukan Charging atau pengisian daya pada ponsel. Maka dari itu hal ini juga perlu diperhatikan ketika akan memilih ponsel.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli smarthphone Khususnya Android. Tentu masih ada hal yang lain yang juga perlu perhatikan selain hal hal diatas, dan tentu saja hal ini akan berbeda sesuai dengan kebutuhan seseorang akan ponselnya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP