Baterai gak ngisi pada saat dicas/ charging

Sore itu ane mau charging hp ane yang baterai nya udah lowbet, menggunakan charger bawaan ini hp. Setelah sekian lama nunggu. Kira kira 4 jam-an, eh battrenya baru keisi 5%. Akhirnya ane mutusin untuk ngecas ini hp semalaman. Dan besoknya langsung saya cek dan weleh weleh battrenya cuma nambah 10% doank. Jadinya total pengisian daya pada waktu itu cuma 15% padahal udah dicas satu malem.

Yang mengherankan ketika di charging bateray bukannya penuh dan malah berkurang. Jadi gini, waktu itu saya cas hp dengan daya awal 15% setelah beberapa menit saya cek lagi, eh batrenya malah kurang jadi 10 %. Akhirnya satu harian ane gak make handpone.

Lantas apa yang menyebabkan battre ane gak terisi dengan sempurna? Persepsi gua mulai bermunculan. Dugaan pertama adalah kesalahan pada handpone. Alias battre $oak, tapi masa ia hp baru beberapa bulan batrenya dah soak?

Dugaan kedua adalah mungkin saja kesalahan pada Charger, dan langsung ane coba beli charger yang baru, berharap bateray bisa keisi lagi dan sembuh dari amnesia-nya.

Sampe rumah langsung saya colokin tuh charger ke hp gua yang bermasalah. Dan Cihuiii... Setelah menunggu beberapa jam ternyata battrenya bisa terisi lagi dan full 90% . dan dari sini saya mengetahui bahwa kesalahan sebenarnya adalah pada charger.

So buat sobat yang mengalami hal serupa, dimana batre atau baterainya gak keisi ketika dicas, mungkin saja kesalahan pada charger, so gak ada salahnya coba charger baru.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP