Lucid dream dan sleep paralysis



Lucid dream dan sleep paralysis. Anda pernah mengalami hal ini? Malam itu saya tengah tidur dan ketika itu keadaan benar benar. Ketika saat itu saya ingin bangun saya merasa bahwa saya tidak dapat bergerak, saya tidak dapat membuka mata saya tidak dapat berbicara, saya tidak dapat bangun dan padahal saya sudah sadar. Nah mungkin inilah yang dikatakan dengan sleep paralysis. Dan benar saja mencari informasinya di google bahwa hal tersebut dinamakan dengan sleep peralysis.

Yaitu diamana keadaan seseorang yang seperti lumpuh dalam keadaan terjaga pada saat dia tidur. Dalam hal ini saya merasa ada yang aneh, kenapa. Karna seperti ada sosok atau sesuatu yang gaib, sesuatu yang mistis yang saya alami pada saat itu. Ketika itu saya merasa ada suara suara aneh yang terdengar ditelinga saya itu seperti suara suara gaib dan mistis. Seperti ada suara teriakan, suara bisikan dan suara suara abstrak yang tidak jelas terdengar oleh saya pada saat itu.

Yang lebih membuat saya merasakan hal yang mistis adalah seperti ada sosok dan atau sesuatu di dekat saya dan persis berada diatas tubuh saya dan sesuatu itu seperti mendekap saya. Nah ketika saya ingin bangun dan mencoba melawa keadaan saya saat itu sleep paralysis, justru saya semakin tidak dapat melakukan apapun dan sangat terkunci dalam artian saya tidak dapat bergerak. Dan hal itu saya rasakan sekitar lima belas menitan dan ketika berusaha untuk bangun dari sleep paralysis sangat sangat berat.

Tapi syukur saat ini saya tidak pernah mengalami hal itu lagi, dan hanya beberapa kali saja yang pasti tidak sesering dulu ketika saya masih SMP. Karna pada saat saat seperti itu sangat sangat menakutkan dan sangat membuat saya mandi keringat, 

Berikutnya adalah lucid dream yang mana hal ini juga pernah saya alami  dimana saat itu saya sedang bermimpi dan saya mengetahui bahwa itu adalah mimpi. Artinya bahwa disaat saya sedang bermimpi dan keadaan seperti nyata dan kemudian saya sadar bahwa saya mengalami mimpi. Mungkin anda tidak mengerti apa yang saya maksud dan itulah yang saya alami. Dan lagi lagi saya searching di google mengenai lucid dream tersebut dan benar saja bahwa fenomena tersebut memang ada dan memang dialami oleh sebagian orang. Nah pada saat mengalami lucid dream ini yang saya rasakan adalah sangat bertolak belakang dengan sleep paralysis diaman pada lucid dream ini justru saya bisa melakukan apapun yang sebelumnya bahkan belum pernah saya rasakan dan biasanya ketika mengalami hal ini saya akan melakukan sesuatu yang diluar batas wajar, seperti terbang dan lain sebagainya.

Mengapa demikian? Karna pada saat saat seperti ini saya dapat melakukan apa saja dan tentu saja hal itu dikarenakan karna keadaan dimana kita sedang mengalami lucid dream sehingga kita akan mampu mengatur, settingan alur cerita dalam mimpi kita tersebut. Dan mengalami lucid dream biasanya seseorang tidak akan selalu ingin mengalami hal tersebut.

So itu pengalam saya dalam lucid dream dan sleep paralysis. Bagaimana dengan pengalaman anda? Share di form komentar >>!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP