cara mudah menghilangkan jerawat menggunakan photoshop.

Banyak hal yang dapat dilakukan dalam hal editing foto khususnya menggunakan photoshop. Termasuk salah satunya adalah menghilangkan jerawat pada wajah menggunakan software adobe photoshop ini. Seperti yang akan dibahas postmedia kali ini, yaitu bagaimana cara mudah menghilangkan jerawat pada photoshop.dalam hal ini adalah menggunakan tool Clone Stamp Tool yang terdapat pada photosop. Apa itu Clone Stamp Tool? tool ini berguna untuk menduplicate/ menggandakan bagian bagian tertentu pada foto/gambar. Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah langkahnya  berikut ini.

Tutorial kali ini adalah bagaimana cara mudah dan cepat menghilangkan jerawat pada wajah menggunakan photoshop. Langsung simak tutorial berikut. 1.) Buka/ jalankan photoshop dan 2.)  import foto anda dengan cara mengklik CTRL+O untuk memilih gambar.  Selanjutnya 3.) aktifkan tool Clone Stamp Tool degan cara klik tombol S pada keyboard. Selanjutnya adalah 4.) mengaplikasikan bagian kulit wajah yang bersih/ tidak ada jerawatnya pada bagian kulit yang berjerawat menggunakan Clone Stamp Tool ini.

Untuk menggunakan Clone Stamp Tool, klik ALT dan tahan, lalu klik pada bagian kulit yang bersih dengan keadaan tombol ALT masih ditahan. Selanjutnya anda arahkan dan tempatkan hasil copyan bagian kulit yang bersih tadi pada bagian kulit yang berjerawat. Lakukan hal ini satu persatu hingga jerawat sudah tidak terlihat lagi. Selanjutnya berikan efek kecerahan pada wajah dengan menggunakan Curves. Untuk mengaktifkan curves, dapat dilakukan dengan cara menekan tombol CTRL+M. Maka akan muncul jendela Curves. Tarik garis lurus keatas yang terdapat pada window ini hingga kulit terlihat lebih cerah.

Terakhir simpan foto anda dengan cara klik CTRL+S dan lihat hasilnya. Mudah bukan? Silahkan dicoba. itu dia postingan postmedia kali mengenai cara mudah menghilangkan jerawat menggunakan photoshop.terimakasih telah membaca postingan postmedia kali ini mengenai cara mudah menghilangkan jerawat menggunakan photoshop.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP