Cara Membuat Video Dengan Movie Maker

Cara menggabungkan foto di movie maker| dengan movie maker, kita dapat menggabungkan antara foto, audio/suara maupun video dengan mudah. Kita dapat membuat suatu video dengan menggabungkan antara foto-foto yang anda miliki dan kemudian menambahkan music. Hasilnya, foto-foto yang telah anda buat akan terlihat seperti gabungan antara slide dengan music. Keren bukan? Tentu saja sangat manarik untuk dicoba dan dipraktekkan, movie maker sendiri adalah product milik Microsoft windows yang dapat kita gunakan secara gratis. Untuk mendownload windows movie maker, silahkan klik link download berikut; DOWNLOAD MOVIE MAKER.

Fitur-fitur yang terdapat pada movie maker diantaranya; dapat menambahkan efek transisi, dapat menambahkan teks dalam video dan video hasil edit memiliki kualitas/resolusi yang tinggi. Selain itu penggunaaan software movie maker juga sangat mudah dipahami, bahkan untuk yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini sekalipun. Lalu bagaimana cara menggabungkan foto di movie maker? Berikut adalah langkah-langkah cara menggabungkan banyak foto di windows movie maker;

1.) Buka dan jalankan windows movie maker, masukkan foto anda dengan cara klik pada menu import> pictures. 2.) Selanjutnya drag/seret foto anda dan letakkan pada timeline Video. Anda dapat men-drag sumua foto sekaligus dengan cara klik CTRL+A kemudian pastekan pada timeline video dengan cara klik CTRL+V. 3.) Selanjutnya beri transisi (efek pergantian foto) dengan cara klik pada menu Edit movei> View video transtition. Pilih efek transisi dengan cara klik pada efek transisi yang anda pilih dan copy (CTRL+C) lalu pastekan ditengah-tengah /batas pergantian foto anda dengan cara klik CTRL+V. Anda dapat memutar review efek transisi dengan cara menekan tombol Spasi pada keyboard.
langkah1, cara menggabungkan foto di movie maker

langkah2 cara menggabungkan foto di movie maker

langkah3 cara menggabungkan foto di movie maker
4.) Selanjutnya menambahkan music pada video anda dengan cara klik pada menu import audio or music. Selanjutnya 5.)  drag music anda dengan cara meng-copy dan pastekan di time line audio/music. Silahkan review video anda dengan cara klik tombol Spasi. Anda dapat menyesuaikan durasi antara foto dan audio dengan cara mengarahkan kursor di tengah-tengah pergantian foto hingga muncul tanda panah merah, lalu klik dan seret kekanan hingga durasi foto bertambah. Begitu juga dengan audio, jika durasi audio terlalu panjang anda dapat memotongnya dengan cara mempersingkat duransinya dengan cara yang sama hanya saja geser panah merah ke kiri sehingga dapat mempersingkat durasi audio.
Langkah4 cara menggabungkan foto di movie maker


5.) Terakhir simpan video anda dengan cara klik pada File> Save movie file. Selanjutnya pilih My computer dan klik next, langkah berikutnya klik next saja. Dan video movie maker anda siap dijalankan
Langkah5 cara menggabungkan foto di movie maker

 Itu dia post postmedia kali ini mengenai cara menggabungkan foto atau membuat video di movie maker..

Comments

  1. Wah...mantap Dan Bermanfaat, Thank you

    Kunjungin Website Kita y..

    NONTON & DOWNLOAD FILM GRATIS
    (Nonton Streaming Gratis Full HD)

    KLIK & NONTON SEKARANG JUGA HANYA ADA DI :
    HTTP://WWW.CINEMAS21.NET

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP