Apa Itu Shortcut?



Apasih shortcut itu? Shortcut komputer, mungkin ada yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan shortcut komputer tersebut. Nah dilihat dari namanya saja kita sudah dapat menyimpulkan apasih pengertian shortcut itu?. Shortcut adalah cara pintas yang mana shortcut ini adalah suatu icon, berbentuk icon yang tampil di desktop komputer yang mana tentu saja hal ini dapat memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi ataupun file atau folder komputer melalui shortcut tersebut.

Shortcut diantaranya ada shortcut aplikasi maupun shortcut file atau folder. Yang mana shortcut aplikasi itu adalah shortcut yang menampilkan icon dari aplikasi yang terdapat pada desktop komputer yang mana dapat memudahkan user atau pengguna dalam mengakses dan menjalankan aplikasi.

Sedangkan shortcut file ataupun folder adalah shortcut yang menampilkan file ataupun folder komputer baik itu foto, video, music dan lain sebagainya yang juga ditampilkan pada desktop komputer. Jadi intinya adalah shortcut itu suatu item, icon atau suatu file atau folder yang ditampilkan pada desktop komputer sehingga memudahkan penggunanya untuk mengakses suatu aplikasi dan atau folder melalui shortcut tersebut

Dikutip dari pcmag.com:
Shortcut adalah suatu icon yang menunjuk ke suatu program atau file data. Shortcut dapat ditempatkan pada desktop atau disimpan dalam folder lain, dan mengklik dua kali pada shortcut sama dengan mengklik ganda file asli. Namun, menghapus shortcut tidak menghapus file aslinya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP