Cara Mengatasi Tulisan “Periksa” di Meteran Listrik

Cara Mengatasi Tulisan “Periksa” di Meteran Listrik _ Rasanya baru kemaren kejadian dimana listrik ane padam semalaman gara2 KWH Meternya error alias ada tulisan periksa di display kwh meternya. Solusi bagaimana? Saya sempat hubungi nomor PLN 123 dari kartu Simpati namun tidak terhubung. Alhasil googling dan dapat no telfon PLN wilayah bandung dengan kode 022123. Saya ceritakan masalahnya ada pada meteran dimana terdapat tulisan periksa. CS langsung minta alamat lengkap, serta no HP saya yang bisa dihubungi, dijanjikan petugas akan datang secepatnya untuk mengatasi masalah ini. Saya tungguin petugasnya, ternyata ga datang2 akhirnya rumah ane, kalau orang jawa bilang “Petengan” pada hari itu.

Besoknya saya telfon lagi nomor 022123 dan saya Tanya kenapa petugasnya belum datang juga, akhirnya oleh CS dibuatkan laporan yang kedua mengenai masalah ini, dijanjikan petugas akan segera datang kerumah. Ga lama ternyata ada yang telfon katanya orang PLN di daerah tandun, dari pasir telfon saya katanya listrik di rumah bapak bermasalah, ada apa pak? Balik saya jelaskan lagi masalahnya kalo di meteran listrik prabayar tersebut terdapat tulisan Periksa. Ok, kemudian dia minta no yg terdapat pada kartu prabayar PLN, nanti bakal saya kirim kode resetnya, jelasnya.

Saat itu saya langsung kirim no meteran saya ke orangnya, selang beberapa jam kode reset tersebut sudah dikirim ke no saya, ada 20 digit. Masukkan kode tersebut, seperti saat isi pulsa listrik, jelasnya. Saya langsung masukkan kode reset tersebut dan berharap listriknya langsung bisa nyala lagi seperti sedia kala. Dan Alhamdulillah setelah memasukkan kode reset tersebut, sesaat ada tulisan  “BENAR” dan kemudian display meteran listrik prabayar saya kembali normal.

Kesimpulannya, solusi yang paling tepat untuk mengatasi tulisan “Periksa”/ error di meteran listrik adalah dengan menelfon PLN 123. Biasanya setelah mendapatkan kode reset, KWH Meter akan kembali aktif. Masalah biaya, tidak ada biaya sama sekali untuk mengatasi masalah ini. Kalaupun petugas harus datang langsung untuk memasukkan kode token reset, tidak ada biaya yang akan diminta. Hanya saja nelfon PLN 2 kali, ane kena pulsa sekitar 40 ribuan…


Kiranya itu yang dapat saya bagikan, mengenai pengalaman meteran listrik tulisan “Periksa” semoga bisa berguna bagi pembaca..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP