Menguatkan Sinyal HP ketika Nelpon

Menguatkan Sinyal HP ketika Nelpon _ ketika sedang asik bertelepon tiba-tiba sambungan terputus dan setelah dicek ternyata sinyal operator yang digunakan melemah. Bisa dilihat dari bar sinyal yang ada di hp hanya berapa titik saja. Hal ini tentu menjengkelkan lebih lebih kalau telah menelpon berkali-kali, berkali-kali juga sambungan harus terputus, belum kelar ngomong koneksi terputus saja. Nah, sesuai pengalaman, berikut cara yang bisa dicoba untuk menguatkan sinyal hp ketika sedang nelpon.

Peta Sinyal _ anda mungkin kebayang apa yang dimaksud, yap apalagi kalau berada di dalam ruangan atau di rumah cara ini pas sekali buat diaplikasikan. Pernah mendapatkan sinyal yang bagus di satu titik di dalam rumah? Atau beberapa tempat di dalam rumah, mungkin tandai saja dan buat peta sinyal tersebut sehingga kalau mau menelpon dari titik tersebut yang biasanya banyak dapat sinyal sehingga suara yang didapat ketika nelpon juga Jernih.

Masih nelpon di dalam ruangan _ coba buka jendela dan beridiri di dekatnya, biasanya nelpon dengan suara terputus-putus karena lemahnya sinyal ditambah anda berada dalam ruangan secara bersamaan sinyal yang ditangkap oleh hp dari pemancar terhalang.

Cara ketiga untuk menguatkan sinyal HP ketika menelpon coba refresh jaringan di ponsel anda dengan cara mengaktifkan Airplane Mode dan menonaktifkannya kembali. Hal ini dimaksudkan untuk me-refresh jaringan/ koneksi ke jaringan operator seluler yang anda gunakan.

Cara yang terakhir dan paling jitu yang bisa dilakukan adalah dengan mendekati pemancar sinyal untuk mendapatkan kualitas sinyak yang bagus, karena otomatis koneksi ponsel akan mengarah ke satu pemancar sinyal di hp anda.

Hal lain yang biasanya juga mempengaruhi sinyal hp melemah bahkan terputus adalah daya baterai. Pada smartphone biasanya akan memutus sementara koneksi ke jaringan bila mode penghemat daya aktif, hal ini juga yang biasanya ketika anda sms atau mengirim pesan delay maka untuk mengatasi masalah yang satu ini bisa dengan melakukan charge daya baterai di hp anda.


Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menguatkan sinyal hp ketika nelpon. Gak mesti manjat pohon juga untuk mendapatkan sinyak hp yang bagus, walaupun kadang2 cara ini selalu berhasil, wkwkwk

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP