Mengaktifkan GOOGLE Play Store Di Android

Mengaktifkan GOOGLE Play Store Di Android. Untuk pertama kalinya, anda mungkin perlu mengaktifkan GOOGLE PLAY STORE untuk bisa menggunakannya. Sebelum membuka google play, anda perlu masuk dengan akun google anda, bisa akun gmail anda/ akun google plus anda. Namun jika anda belum memiliki akun google, anda bisa membuatnya yang baru mengaktifkan google play store sangat mudah. Pertama kali ketuk atau buka Play store dari HP Android anda, pertama kali membuka play store, ada dua pilihan yaitu menambahkan akun google (login) dengan akun anda yang sudah ada, ataupun membuat BARU. Jika memilih “Yang sudah ada” anda tinggal login dengan email dan password akun google/gmail anda. Namun jika anda belum memilikinya, anda bisa membuatnya terlebih dahulu.

Untuk membuat akun google yang baru, anda bisa membuatnya dari internet dengan mengakses mail.google.com dan mendaftar disana. Jika sudah membuat akun gmail, anda sudah bisa login ke google play lagi dengan mengisi alamat email dan password. Namun anda juga bisa membuat akun google tersebut langsung dari google play. Caranya, buka aplikasi google play> BARU dan isi form pendaftarn mengenai data-data diri anda. Seperti nama lengkap, nama pengguna, sandi, ttl, no handphone dan sebagainya.. jika sudah berhasil membuat akun google, maka anda sudah bisa membuka aplikasi google play ini.

Apa kegunaan google play store di android? Google play store sangat berguna pada hp android karena dengan google play store anda bisa menemukan beragam aplikasi android yang kompatibel dengan device adna yang dibuat oleh pengembang aplikasi, mereka memasarkan aplikasi mereka di google play store. Aplikasi seperti antivirus, aplikasi penghemat daya, aplikasi browser, game, bahkan ebook bisa anda download dari google play. Play store hanya tersedia pada android degan OS versi v2.2 keatas pengguna android yang menggunakan system operasi versi Ice Cream Sandwich, Jellybean, Kitkat, Lollipop, Marshmallow dan versi diatasnya lagi dapat menemukan play store pada device mereka.


Demikian info kali ini berkaitan dengan bagaimana cara mengaktifkan google play store, play store di hp android. Ada dua pilihan ketika anda akan mengakaktifkan play store, login dengan akun yang sudah ada, dan membuat akun yang baru… untuk seterusnya jika anda membuka play store kembali anda tidak perlu memasukkan username dan password google lagi hal ini hanya dilakukan pertama kali ketika anda menggunakan play strore android…

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP