Ketika Komputer Ngehang dan Not Respon??

Ketika Komputer Ngehang dan Not Respon??_Mungkin anda sering, ketika sedang kerja, ngetik dan sebagainya atau main GAME, Browsing, tiba tiba si windows ngehang?? layar pada laptop blur, blank.. Klak Klik sana sini juga ga bisa, dan komputer pun not responding?? jangan langsung panik atau malah dibanting laptopnya, yang ada malah tambah ribet sendiri nanti. Ada cara yang paling tepat mengatasi masalah komputer atau windows 7 sedang ngehang, yang disebabkan oleh beberapa hal. Kadangkala untuk windows 7 yang terlalu sering not respon memang perlu dilakukan install ulang sistem operasi. Berikut adalah hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi si windows yang hang, not respon,blank...




Pertama, coba tekan tombol CTRL+ALT+DEL pada keyboard laptop secara bersamaan, akan mucul beberapa opsi/ perintah di layar windows 7 anda. pilih Log Off untuk menutup semua aplikasi yang bermasalah dan komputer akan kembali normal lagi.

Jika cara pertama tidak berhasil, coba klik tombol START di keyboar anda, lalu pada pencarian ketikkan "TASK MANAGER" dan buka task manager tersebut, dengan cara ini bisa melihat aplikasi apa saja yang sedang runnnig di komputer anda. Tutup aplikasi yang macet dengan memilih opsi "End Task" di jendela task manager tersebut.

Cara ketika bisa dengan menekan tombol ALT dan F4 pada keyboard untuk menutup secara paksa aplikasi yang sedang berjalan, atau aplikasi yang sedang macet tersebut. dengan begitu komputer tidak lagi ngehang dan not respon dan bisa digunakan kembali.

Pilihan terakhir jika ketiga cara diatas tidak bisa digunakan untuk mengatasi komputer yang hang, adalah dengan shut down paksa komputer dengan menekan tombol power langsung selama beberapa saat. Ini adalah pilihan yang terkahir jika komputer bener bener hang dan tidak respon dengan perintah apapun. Biasanya ditandai dengan layar yang blur atau blank. Cara ini akan membuat komputer langsung mati, karena aliran daya mati.

Hidupkan kembali komputer untuk digunakan seperti biasa, namun jangan sering sering menggunakan cara yang terakhir ini supaya komputer/ laptop tetap awet. Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop windows 7 yang sering hang, macet, blank, not respon...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP