Tips Mempercepat Jaringan Internet Di Android



Tips Mempercepat Jaringan Internet Di Android. Saat ini sedang booming pengembangan layanan Jaringan generasi ke empat, 4G LTE. Namun layanan tersebut belum sepenuhnya mengcover seluruh wilayah Indonesia, menggunakan layanan 3G adalah pilihan terbaik untuk saat ini. Meskipun demikian, kadangkala walaupun menggunakan 3G sebagai akses data, masih terkendala dengan berbagai factor sehingga menyebabkan koneksi internet di perankat android anda tetap saja lelet. Berikut ini adalah kiat trik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan akses internet di ponsel anda.

Opera Max

Opera max dapat bekerja baik meningkatkan kecepatan berselancar anda di dunia maya. Untuk merasakan kecepatan akses internet yang baik anda patut mencoba aplikasi peramban Opera Max ini. Aplikasi ini dapat mengambil kendali otoriter penggunaan data dan memaksimalkan kecepatan browsing. Meskipun dirancang untuk jaringan wifi, namun dapat bekerja baik pada jaringan 3G anda.

Beralih Ke Facebook Lite

Jika anda sering mengakses facebook, ada baiknya menggunakan aplikasi facebook lite karena aplikasi ini diklaim lebih cepat dibandingkan mengakses facebook dengan peramban web. Facebook lite dapat berjalan cepat bahkan pada jaringan 2G.

Nonaktifkan Gambar di Peramban

Solusi lain adalah dengan menonaktifkan tampilan gambar di browser hp anda. Cara ini dapat menghemat komsumsi data sehingga akses internet terasa lebih cepat. Untuk melakukannya, pada beberapa browser tersedia setelan penelusuran dengan mode gambar dan text only maka pilih text only pada mode penelusuran anda.

Bersihkan Cache

Pertama tap ke settings kemudian ke applications dan selanjutnya menuju Manage Applications. Kedua, setelah berada pada halaman Manage Applications, Anda dapat menghapus Cache.

Pilih Mode Jaringan Data

Di perangkat anda, anda bisa memilih salah satu mode jaringan data untuk dapat mengakses internet dengan stabil. Kebanyakan kasus pada lokasi yang mendukung jaringan 3G namun kualitasnya kurang bagus, jaringan data 3G tersebut sering hilang timbul. Untuk mengatasi hal ini setting pilihan data 3G only di pengaturan wireless and network perangkat android anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP