Cara ORDER BARANG Di TOKOPEDIA



Cara ORDER BARANG Di TOKOPEDIA. Selamat datang, pada tutorial kali ini blog GALITRIK akan bagikan informasi mengenai bagaimana cara memesan atau membeli barang di tokopedia. Dalam hal ini anda sebagai pembeli, karena ditokopedia sendiri selain menjadi pembeli anda juga bisa berjualan di TOKOPEDIA. Ok, bagi anda yang belum pernah order barang di tokopedia, informasi berikut ini mungkin akan sedikit membantu mengenai bagaimana langkah-langkah membeli barang dan melakukan pembayaran.
Pertama, pastikan anda sudah menjadi member tokopedia atau memiliki akun tokopedia, jika belum mendaftar segera mendaftar di tokopedia menggunakan email, baca cara mendaftar di TOKOPEDIA. Jika sudah menjadi member di TOKOPEDIA, selanjutnya anda tinggal login terlebih dahulu lalu mencari barang apa saja yang ingin anda beli disana. Jika sudah ketemu, klik pada barang tersebut.

Untuk membeli barang tersebut, klik tombol BELI yang ada di pojok kanan atas halaman TOKOPEDIA, seperti pada gambar berikut.



Pada langkah selanjutnya, seperti pada gambar dibawah, tulis alamat anda sebagai alamat tujuan barang, pilih juga agen kurir yang diinginkan kemudian klik Beli Produk INI



Nah, lanjut ke proses pembayaran. Adapun tahapan pembayaran di tokopedia sebagai berikut.

1. Pertama tama, pilih Metode Pembayaran  yang ingin anda gunakan. Dalam hal ini, sangat banyak sekali cara pembayaran yang disediakan tokopedia untuk anda diantaranya adalah lewat klik BCA, BCA klikPay, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, E-pay BRI, Visa, Cicilan Kartu Kredian Dsb. Dalam hal ini kita contohkan menggunakan metode pembayaran menggunakan E-Pay BRI. Selengkapnya baca, Pembayaran TokopediaMenggunakan E-Pay BRI

2. Setelah itu selanjutnya periksa kembali detail pesanan anda, seperti alamat pengiriman dan lain sebagainya. Jika sudah, kemudian klik Checkout dibagian bawah



3. Pastikan kembali detail barang belanjaan anda. Jika masih ada yang ingin diubah, silahkan klik tombol “Keranjang belanja”. Dan jika sudah yakin, lanjutkan dengan klik tombol Bayar dibagian bawah halaman.



4. Karena dalam hal ini menggunakan metode e-pay BRI, anda akan dialihkan ke laman login akun internet banking BRI anda. Masukkan user id dan password bri anda dan lakukan pembayaran.

Selesai, begitulah cara melakukan order barang di TOKOPEDIA. Jika menggunakan e-pay BRI, anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi pembayaran karena pembayaran akan secara otomatis terverifikasi oleh TOKOPEDIA. Selanjutnya TOKOPEDIA akan meneruskan status pesanan anda kepada penjual untuk dapat diproses dan dikirim kepada anda. Andapun tinggal mengunggu paket tersebut sampai kerumah anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP