Cara Berhentikan atau Blokir Email masuk di GMAIL



Cara Berhentikan atau Blokir Email masuk di GMAIL. Tutorial yang akan dibagikan kali adalah bagaimana caranya mengentikan atau memblokir email masuk yang masuk ke akun gmail anda dari pengirim tertentu yang secara terus menerus mengirimkan email kepada anda seperti promosi, event, pemberitahuan, atau bahkan spam. Dengan cara yang berikut ini anda dapat memblokir si pengirim sehingga setiap email yang dia kirimkan ke anda akan secara otomatis masuk ke folder spam gmail dan akan terhapus secara otomatis. Anda mungkin memiliki alasan tertentu kenapa ingin memblokir si pengirim dari daftar kotak masuk gmail anda, terlebih jika si pengirim mengirimkan pesan berupa spam ataupun pesan yang tidak anda inginkan, anda mesti memblokirnya sehingga tidak menambah pesan kotak masuk gmail anda semakin menumpuk dengan email email yang tidak penting. Berikut cara berhentikan atau blokir email masuk di gmail.

Pertama, pastikan anda sudah login di akun gmail anda. Kemudian buka pesan yang tidak diinginkan dan ingin diblokir tersebut, buka isi pesan lalu di bilah samping kanan di sebelah nama “Pengirim” buka menu panah tarik turun dan klik Blokir “nama pengirim”


 
dengan begitu maka setiap pengirim yang telah anda tandai dan diblokir tadi mengirimkan email kepada anda, anda tidak akan melihat pesan tersebut karena akan otomatis hilang dari kotak masuk dan masuk ke folder spam di gmail. Kemudian pesan yang masuk ke dalam folder spam dig mail selama lebih dari sebulan akan otomatis terhapus. Jadi dalam hal ini email masuk tersebut tidak langsung hilang namun anda tetap dapat memantau atau melihatnya kembali dari folder spam, jika anda mengabaikannya selama 30 hari maka email dari si pengirim akan terhapus secara permanen.

Dengan cara tersebut, maka anda akan terbebas dari email spam dari pengirim yang juga spammer misalnya. Sehingga tidak perlu repot menghapus secara manual pesan yang tidak diinginkan dari pengirim yang sama, cukup memblokir pengirimnya saja. Ok, itu trik kali ini megenai cara berhentikan atau cara blokir email masuk di gmai, silahkan dicoba sendiri…

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP