APA ITU GOOGLE ADSENSE !


APA ITU GOOGLE ADSENSE ! Saya yakin sudah sangat banyak sekali informasi dari para blogger semua yang memposting artikelnya berkaitan tentang adsense, atau apakah itu google adsense. Pada tulisan ini, saya hanya ingin memberikan sebuah penjelasan berdasarkan yang saya tau selama saya belajar google adsense kurang lebih setahun ini. Tidak ada salahnya saya menulis kembali berdasarkan pendapat saya “sebagai publisher adsense” mengenai apasih GOOGLE adsense itu? Mungkin anda yang sudah mengenal BLOG, sudah mulai mendengar yang namanya GOOGLE ADSENSE ini. Google adsense adalah sebuah bentuk atau salah satu metode yang digunakan banyak orang (MITRA GOOGLE) yang bermain di bisnis online (BLOGGER & YOUTUBERS) untuk menghasilkan UANG atau mendapatkan DOLLAR didalam bisni onlinenya.

Jadi google adsense ini merupakan sebuah layanan PERIKLANAN GOOGLE, yang memungkinkan siapa saja yang ingin menghasilkan uang dari BLOGnya atau menghasilkan uang dari video YOUTUBE mereka dengan menjadi penayang iklan (PUBLISHER) GOOGLE ADsense. Ketentuannya adalah sebagai berikut.

1.      GOOGLE ADSENSE DI BLOG .

Jika anda mempunyai sebuah BLOG, menghasilkan uang melalui google adsense adalah sebuah pilihan. Caranya anda harus mendaftarkan blog anda ke GOOGLE ADSENSE dan setelah pendaftaran di setujui maka anda akan memiliki sebuah akun adsense. Dengan akun google adsense inilah anda bisa menempatkan iklan iklan dari google untuk ditayangkan di BLOG anda. Andapun akan mendapatkan uang jika ada yang mengklik iklan adsense anda tersebut. Seberapa besar yang akan anda hasilkan dari BLOG anda melalui google adsense? Tergantung pada kualitas BLOG anda tersebut. Kualitas dan kuantitas artikel blog menentukan jumlah visitor dan visitor menentukan peluang besar kecilnya jumlah klik iklan yang memberikan uang kepada anda. Maka bangunlah blog yang besar dan bisa menjadi peluang bisis adsense yang sukses.

Mendaftarkan BLOG untuk bergabung dengan GOOGLE ADSENSE, tidak juga mudah. Ada banyak ketentuan dan peraturan dari google yang memberikan persyaratan tertentu apakah sebuah BLOG layak untuk bergabung dengan GOOGLE ADSENSE atau tidak. Ada dua jenis akun google adsense yang disebut dengan GOOGLE ADSENSE HOSTED dan akun GOOGLE ADSENSE NON HOSTED. Jika anda memiliki BLOG dengan blogspot atau BLOG yang dibuat dari BLOGGER (layanan blog gratis milik google) maka anda bisa berpartisipasi dalam program google adsense dengan status akun GOOGLE ADSENSE HOSTED. Akun adsense non hosted adalah akun adsense yang tidak terkait dengan situs mitra host adsense atau tanpa pihak ketiga

2.         GOOGLE ADSENSE YOUTUBE.

Adsense youtube juga merupakan salah satu metode yang banyak digunakan oleh youtubers untuk mendapatkan uang dari hasil video yang mereka upload. Setiap youtubers bisa berpartisipan untuk bergabung dengan adsense agar mendapatkan hasil dari video mereka. Tentunya video juga harus berkualitas dan banyak penontonnya dan yang paling terpenting adalah video asli dari karya sendiri dan tidak melanggar hak cipta. Anda pasti sering mendengar atau melihat berita orang yang menghasilkan uang dari youtube, nah salah satu cara mereka mendapatkan uang adalah dengan menjadi publisher adsense youtube ini.

Jadi itu penjelasan singkat mengenai google adsense, intinya adalah GOOGLE ADSENSE ini merupakan salah satu metode monetize BLOG maupun YOUTUBE yang merupakan produk GOOGLE untuk menghasilkan uang bagi para publishernya. Dalam hal ini anda sebagai pUblisher dan Google sebagai perusahaan sama sama mendapatkan keuntungan dari bagi hasil kinerja “IKLAN” yang anda pasang dari Google adsense itu sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP