Tips Memilih HP Android Yang Memiliki Kualitas Bagus


Tips Memilih HP Android Yang Memiliki Kualitas Bagus – Teknologi telah tumbuh dan berkembang di masyarakat modern sekarang ini, segala aktivitas dan kegiatan manusia selama seharian penuh pun tak luput dari sentuhan kecangginan teknologi. Diantara berbagai macam produk teknologi, kehadiran HP smartphone Android menjadi salah satu opsi yang tidak bisa ditolak.

Seiring dengan semakin pesat pertumbuhan pasar smartphone di Indonesia, macam-macam pulalah pilihan handset bersistem operasi Android di pasaran dengan spesifikasi & fitur unggulannya masing masing. Eits, jangan sembarangan membeli Android termurah tanpa memperhatikan spesifikasinya sama sekali jika anda tidak ingin menyesal dikemudian hari dengan perangkat pilihan anda tersebut. Hal ini telah saya buktikan sendiri, tidak jarang saya merasa salah memilih smartphone karna tidak memenuhi kebutuhan saya sehingga yang ada hanya rasa penyesalan dan ingin beli hp yang baru lagi.

Contohnya saja, saat sekarang ini teknologi 3G sudah menjadi standar kecepatan akses pada perangkat smartphone, perhatikan hal ini bahwa terkadang smartphone android dengan harga termurah tidak mendukung jaringan 3G sehingga ketika digunakan untuk mengakses internet tetap lelet sehingga mengecewakan kita sebagai pengguna. Bahkan, sebagian besar smartphone saat ini telah support pada konektifitas 4G LTE.

Untuk itu maka berikut ini admin telah menyiapkan tips membeli Android yang bisa diaplikasikan buat anda sebagai patokan memilih smartphone android yang berkualitas bagus dan sesuai dengan kebutuhan masing masing. Setiap kita memilki kebutuhan masing masing, jadi tentukan seperti apa kriteria smartphone yang anda inginkan! Berikut ini adalah beberapa cara Tips Memilih Android Yang Memiliki Kualitas Bagus.

Buat penelitian kecil

Seperti yang telah saya sampaikan, hal pertama yang perlu dilakukan dalam tips membeli Android termurah berkualitas ialah mengetahui hp android seperti apa yang ingin anda beli. Ambilah satubuah kertas, lalu tuliskan daftar segala aktivitas yang mungkin dilakukan selama memakai perangkat tersebut.

Jika telah mengetahui spesifikasi standar apa yang anda inginkan pada hp tersebut, selanjutnya dapat mencari HP Android berkualitas yang bisa memenuhi daftar kebutuhan tersebut. Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi web resmi vendor, membaca review, bahkan mungkin bertanya kepada sesama pengguna Android di sekitar anda seperti teman atau keluarga, mereka bisa memberikan masukan kepada anda.

Perhatikan kapasitas layar

Tips memilih Android yang bagus selanjutnya yaitu dengan memperhatikan ukuran layar perangkat. Kasus ini penting dilakukan untuk menjamin kenyamanan & kelegaan selama penggunaan. Spesifikasi perangkat Android saat ini bervariasi, ada yang ukuran layar tiga inci hingga enam inci.

Pastikan anda menyesuaikan layar dengan kebutuhan & kenyamanan mata. Bilamana menginginkan smartphone Android untuk kebutuhan gaming misalkan, pilihah yang memiliki ukuran layar minimal empat inci beresolusi minimal 480×800 piksel biar tetap nyaman ketika digunakan bermain.

Prosesor, OS, dan RAM

kasus selanjutnya yang perlu dipertimbangkan dalam tips membeli Smartphone Android adalah dalam hal spesifikasi dan bagian spek terpenting dalam sebuah smartphone adalah sector kecepatan alias dapur pacunya,hal ini akan berkaitan dengan kecepatan dan kelancaran perangkat anda saat di operasikan. Pilihlah smartphone dengan performa terbaik. Pastikan prosesor yang dimiliki seimbang dengan system operasi dan RAM untuk mendapatkan pengalaman memainkan HP Android anti lemot & ngelag.

Kapasitas data

Nah, ini juga hal penting yang perlu anda tau dari calon smartphone yang akan dipinang. Pasalnya urusan penyimpanan ini sangat dibutuhkan baik untuk menyimpan konten maupun aplikasi yang terpasang pada hp android saudara. Pastikan peangkat memiliki kapasitas cukup longgar untuk mengakomodasi puluhan perangkat lunak yang akan dijejalkan dalam smartphone ini. Memang hampir semua hp support dengan ekternal memori atau sd card, tapi internal memory tetap jadi pertimbangan yang penting.

Kamera

Apakah anda gemar jepret sana sini dan menginginkan kuliatas hasil gambar yang bagus? Maka perhatikan pada sector fotografi di smartphone. pilihlah smartphone Android dengan kapasitas kamera mumpuni. Pastikan juga spesifikasi terbilang memiliki fitur dengan LED flash maupun mode kamera tertentu buat memanjakan aktifitas pengambilan gambar.

Pecinta gadget yang gemar selfie & melakukan panggilan video juga sangat disarankan buat memilih Android berkualitas yang memiliki kamera depan. Selain untuk mengambil gambar selfie juga sebagai kebutuhan untuk video call.

Kapsitas baterai

Tips memilih Android yang lain yakni memperhatikan kapasitas baterai buat memastikan bahwa perangkat tahan digunakan full seharian, untuk ini maka pilihlah smartphone dengan kapasitas daya yang cukup baik. Pilihlah handset berkapasitas baterai minimal 1500 mAh biar kamu tidak perlu selalu bergantung dengan colokan listrik maupun powerbank.

Tips memilih dan membeli Android yang terakhir adalah menyesuaikan desain & wara yang sesuai dengan keinginan anda semakin percaya diri ketika menggunakannya. Selamat mencoba tips memilih Smartphone Android terbaik tadi.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP