Home » » Jangan Panik Kalau Anda Mengalami Sleep Paralysis

Jangan Panik Kalau Anda Mengalami Sleep Paralysis


Jangan Panik Kalau Anda Mengalami Sleep Paralysis.. cerita ini adalah pengalaman saya sendiri yang juga sering mengalami sleep paralysis, sleep paralysis juga dikenal dengan sebutan ketindihan. Masyarakat sering menyebut hal ini dengan KETINDIHAN. Apakah sleep paralysis ini adalah hal yang aneh? Apakah hanya anda yang mengalami hal ini? Tidak demikian.. sleep paralysis ini juga sering dialami oleh orang lain dan mungkin sudah biasa. Sleep paralysis sering diistilahkan dengan ketindihan atau ketindihan makluk gaib.. kenapa? Karna dalam kondisi ini memang seseorang yang mengalami sleep paralysis merasa seakan ada yang menindihi dirinya sehingga merasa terkunci dan tidak dapat bergerak sama sekali bahkan untuk sekedar membuka mata…

Dalam kondisi ini (sleep paralysis) kebanyakan atau hampir semua kejadian kasusnya memang menyeramkan. Saya yakin anda juga sependapat bahwa sleep paralysis adalah bukan hal yang menyenangkan melainkan sebaliknya.. bagaimana cara mencegah sleep paralysis? Saya sendiri belum mengetahui cara yang pas buat mencegah ini. Namun tidak ada yang perlu ditakuti juga dengan sleep paralysis ini, tips nya ketika mengalami hal ini, berusaha untuk segera bangun, lalu kemudian berdoa sebelum tidur kembali. Anda mungkin sering dengar istilah lucid dream?? Nah lucid dream ini ada hubungannya dengan sleep paralysis.. berdasarkan informasi yang saya baca, setelah kita mengalami yang namanya sleep paralysis maka selanjutnya akan mengalami lucid dream. Apakah sleep paralysis sama dengan lucid dream? Hal ini tidak sama. Jika pada sleep paralysis yang didapat hanya sebuah ketakukan dan hal yang seram, maka lucid dream adalah sebaliknya.

Lucid dream atau yang disebut dengan mimpi sadar adalah kondisi dimana ketika sedang bermimpi, lalu muncul situasi dimana kita sadar bahwa sedang mengalami mimpi dan dapat mengatur alam bawah sadar sesuai dengan keinginan. Oke balik lagi ke sleep paralysis… yang ingin saya sampaikan adalah ketika anda sedang mengalami sleep paralysis, jangan panic dan tetap santai karna dengan ini maka kita akan lebih mudah untuk bangun dan mengakhiri sleep paralysis. Yang perlu diingat, ketika anda sudah terbangun dari sleep paralysis jangan langsung tidur kembali melainkan luangkan waktu sejenak untuk membuka mata beberapa menit dan jangan lupa berdoa, membaca ayat pendek dan sebagainya. Lalau lanjutkan tidur anda kembali.

Tentu ketika sedang mengalami sleep paralysis kita ingin segera terbangun dan mengakhirinya. Nah berikut ini adalah tips dari saya berdasarkan pengalaman untuk dapat melawan atau terbangun dari sleep paralysis..

§  Jangan panik adalah kunci yang utama

Bagaimana tidak panik sementara tubuh tidak bisa dikontrol dan nuansa mistis mencekam? Ya, memang, namun justru dengan keadaan ini kita musti tetap tenang supaya bisa bangun dan mengakhiri sleep paralysis.. beristigfarlah sebanyak mungkin dan berusaha sebisa mungkin untuk menggerakan tangan atau bagian tubuh yang lainnya, upayakan supaya anda terbangun..

§  Jika sudah sadar, baca doa dan tidur kembali

Bacalah doa tidur (utamanya sebelum tidur) jika anda sudah terbangun, mungkin kita lupa membaca doa sebelum tidur. Baca juga ayat ayat pendek sembari menadahkan tangan dan mengusapnya keseluruh tubuh dari atas sampai bawah, ini yang saya lakukan untuk mencegah sleep paralysis yang kedua kalinya.

Informasi mengenai lucid dream mungkin akan saya bahas dipostingan berikutnya, mungkin itu saja tips sederhana yang dapat saya bagikan kepada anda untuk mengatasi sleep paralysis atau ketindihan semoga informasinya dapat bermanfaat… yang punya pengetahuan lebih tentang sleep paralysis boleh dishare disini.. jangan lupa baca doa sebelum tidur, insyaallah terhindar dari sleep paralysis…

0 komentar:

Post a Comment