Apa Yang Dimaksud RPM di Adsense


Apa Yang Dimaksud RPM di Adsense… ini menurut saya saja yah, soalnya saya juga belum begitu paham juga.. saya lihat dilaporan adsense ada yang namanya RPM, nah setelah saya lihat di laman bantuan adsense yang dimaksud RPM pada adsense itu adalah pendapatan perseribu tayang, per 1000 tayangan iklan di blog kita. Jadi rumusnya RPM itu adalah RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000 gunanya adalah untuk membandingkan pendapatan adsense pada setiap saluran…

RPM adalah pendapatan perseribu tayang iklan… jadi nilai RPM yang tertera di pelaporan adsense segitulah pendapatan perseribu tayang di blog kita. Jadi menurut saya sih RPM ini sama dengan yang disebut CPM itu jika tampilan iklan di halaman website kita telah mencapai 1000 akan dibayar sekian $ walaupuk iklan belum ada yang klik. Ini menurut pemahaman saya saja loh, maklum saya juga baru belajar di adsense para master barangkali bisa melengkapi lewat komentar.. jadi perhitungan nilai RPM sebagaimana yang saya comot dari halaman bantuan google adsense adalah sebagai berikut..
Misalnya:
·      Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, RPM laman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000 atau $6,00.
·         Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan, RPM iklan Anda sama dengan ($180/45.000) * 1.000 atau $4,00.

Jika sobat ingin yang lebih jelasnya silahkan kunjungi laman bantuan adsense tentang penjelasan RPM ini, meluncur https://support.google.com/adsense/answer/190515?hl=id

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP