Daftar Adsense: Tahap Pertama Lolos

Daftar Adsense: Tahap Pertama Lolos. Setelah sebelumnya saya ditolak dua kali pada peninjauan yang pertama oleh adsense, untuk pesan pemberitahuan yang ketika ini ternyata saya lolos dan tibalah saatnya peninjauan yang kedua dimana akun adsense sudah bisa diakses dengan email yang sudah didaftarkan namun akun belum sepenuhnya aktif, iklan belum bisa nongol. Nahlo peninjauan yang kedua ini yang sedikit bikin Galau, sudah gak pasti kapan peninjaun selesai dan menunggu dua kemungkinan pasti yang akan didapat yaitu antara diterima dan ditolak. Kalau ditolak lagi di peninjauan yang kedua oleh google adsense ini alamat sudah berarti ini akan jadi penolakan ketiga dari google adsense.

Tentu yang ditunggu tunggu adalah kabar baik dengan lolosnya blog ini dipenjauan kedua google adsense. Ini adalah peninjauan kedua google adsense setelah sebelumnya sempat ditolak pada tinjauan pertama walaupun akhirnya lolos juga. Pada peninjauan pertama oleh adsense saya sempat ditolak dua kali dengan alasan konten tidak memadai. Waktu itu jumlah postingan artikel saya memang sangat sedikit sehingga maklum mungkin blog saya langsung ditolak oleh google adsense, waktu itu baru beberapa jam blog saya daftarkan langsung dapat surat penolakan. Sadar dengan jumlah konten diblog saya yang memang masih sedikit dan ternyata google mengetahui hal itu, akhirnya saya menambahkan beberapa postingan dan langsung saya publish.

Waktu itu postingan pertama saya hanya 2 tok, setelah dapat surat penolakan dari adsense saya lantas menambah jumlah posting menjadi 8. Dan sayang disayang ternyata setelah mengirimkan ulang permohonan ke adsense masih saja ditolak dengan alasan yang sama yaitu konten tidak memadai. Berarti 8 postingan itu belum cukup banyak dan layak bagi adsense sebagai syarat untuk dapat bergabung. Akhirnya beberapa hari kedepan saya masih menambah jumlah artikel seperti saran dari google adsense yang diberikan bersamaan dengan surat penolakan. Sebenarnya berapa jumlah minimal postingan untuk dapat diterima adsense? saya sendiri juga tidak tau, tapi dengan 15 artikel saya akhirnya lolos tinjauan tahap pertama dari adsense. Setelah postingan sebanyak 15 saya lantas megirmkan ulang permohonan ke google.com/adsense dan alhamdulillah lolos.

Tiba saatnya peninjauan kedua dari adsense, tentunya tidak ada keinginan yang lain selain blog bisa sepenuhnya disetujui dan dapat bergabung dengan google adsense sebagai publisher pemula ini. Nah tugas kita ketika sedang dalam tahap peninjauan kedua dari google adsense ini ada dua yaitu memasang script iklan diblog dan menunggu kabar dari adsense. Kalau script iklan sudah ditempel tinggal menunggu saja kabar selanjutnya dari tim adsense mengenai status adsense apakah akan dapat persetujuan sepenuhnya atau malah balik ditolak kembali. Sekarang lebih baik optimis saja bahwa akun adsense akan sepenuhnya diaktifkan dan iklan bisa mulai tampil diblog, kalau toh ternyata ditolak kembali di peninjauan yang kedua ini kan masih bisa mengirmkan permohonan berikutnya. Lamanya peninjauan kedua dari adsense ini memang gak pasti kapan, yang jelas tinggal menunggu dan berdo'a mudah mudahan saja lolos dipenjauan kedua oleh adsense.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP