Yang Hilang Dari Opera Mini 8.0 Android, Simpan Halaman

Yang Hilang Dari Opera Mini 8.0 Android, Simpan Halaman. Ada yang ngerasa gak bahwa di opera mini versi terbaru, opera mini android versi 8.0 tidak bisa menyimpan halaman, kalau sebelumnya di opera mini android versi 7.6 bisa dengan mudah menyimpan halaman sehingga halaman web bisa di baca secara offline justru di versi opera mini android yang terbaru versi 8.0 ini tidak ada pilihan untuk menyimpan halaman. Bagaimana bisa versi teranyar opera mini android ini tidak bisa menyimpan halaman, agaknya harus bersabar siapa tau peningkatan versi opera berikutnya kembali bisa menyimpan halaman, sehingga halaman tersebut bisa dibaca secara offline.

Kalau dilihat dari antar muka opera mini android versi 8.0 ini lebih menarik dari versi opera mini 7 atau versi-versi dibawahnya namun yang disayangkan opsi penyimpan halamannya entah kemana perginya. Padahal fungsi yang satu ini cukup penting di semua browser. Dengan tidak adanya fungsi ini otamatis tidak bisa menyimpan halaman web dengan browser ini. Versi opera mini 8.0 ini memang yang terbaru saat ini. Jika anda menggunakan versi opera mini android di bawah versi 8.0 anda dapat memperbaruinya langsung lewat google play store android.

Agaknya itu yang hilang dari opera mini android versi teranyar 8.0 yaitu tidak adanya opsi menyimpan halaman, bahkan opsi bookmark juga tidak ada pada opera mini android versi 8.0 ini. Untungnya ketika memperbarui aplikasi opera mini android di play store, versi opera mini yang lama tidak dihapus dan tetap ada di ponsel, sehingga masih dapat menggunakan opera mini yang lama terutama untuk menyimpan halaman web dan juga mem-bookmark halaman. Mungkin di opera mini android versi depan poin berikutnya fungsi ini kembali muncul sehingga bisa kembali bookmark maupun menyimpan halaman untuk di baca secara offline.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP