Mengaktifkan Moderasi Komentar Di Blog



Mengaktifkan Moderasi Komentar Di Blog. Mengaktifkan moderasi komentar di blogger bisa jadi salah satu langkah yang tepat untuk menyaring masuknya komentar SPAM dari para SPAMMER yang kerap kali seenaknya publish komentar SPAM di blog kita. Bisa dibayangkan jika moderasi komentar di blog tidak diaktifkan, kita tidak tau setiap kali ada komentar SPAM yang masuk dan langsung nagkring di posting blog. Sebaliknya jika kita mengaktifkan moderasi komentar ini akan lebih sedikit kemungkinan terbitnya komentar spam di blog. Dengan mengaktifkan moderasi komentar di blogger, dapat setiap saat menyaring komentar, memilih komentar mana yang bisa diterbitkan dan menghapus komentar yang spam. Berikut cara mengaktifkan moderasi komentar di blog.

Masuk ke blogger dan pilih setelan> Pos dan Komentar. Pada moderasi komentar pilih selalu klik Simpan Setelan. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar berikut.

aktifkan moderasi komentar di blogger
aktifkan moderasi komentar di blog!

Selesai, kini moderasi komentar sudah diaktifkan. Dengan ini komentar yang masuk tidak langsung diterbitkan di blog melainkan kita mempublikasikannya sendiri di blogger. Saya sendiri mengaktifkan moderasi komentar untuk blog untuk menghindari komentar yang spam.

Jika ingin menerbitkan komentar, buka Komentar di blogger, klik pada Menunggu Moderasi akan terlihat daftar komentar yang siap diterbitkan. Pilih komentar dan klik Publikasikan pada komentar yang ingin di publish.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP