Cara Mengetahui Apakah Blog Mobile Friendly Atau Tidak



Cara Mengetahui Apakah Blog Mobile Friendly Atau Tidak. Sebelumnya saya post Google Prioritaskan blog yang mobile friendly. Sekarang cara cek, mengetahui apakah blog mobilefriendly atau tidak. Sebenarnya tidak perlu menggunakan penguji mobile friendly dari google juga bisa mengetahui apakah blog anda mobile friendly atau tidak, toh yang punya blog anda sendiri, dari settingan template saja bisa dilihat apakah web blog anda disetting mobile friendly untuk tampilan seluler atau tidak. Tapi untuk memastikan, bisa dengan menggunakan alat penguji milik google ini, mobile friendly test – google.

Pertama buka situs penguji mobile friendly google pada alamat google.com/webmasters/tools/mobile-friendly kemudian masukkan url blog atau situs web anda pada form url di halaman tersebut dan klik enter atau klik “ANALISIS” tunggu proses analisa blog dan akan ketahuan apakah blog anda disetting untuk mobily friendly atau tidak.


Pengujian Situs Mobile-Friendly GOOGLE

Menerapkan halaman web/blog menjadi mobile friendly sangat penting terlebih saat ini google telah memprioritaskan blog atau situs yang mobile friendly di hasil penelusuran dengan ponsel. Jika di desktop, hasil pencarian atau posisi tidak berpengaruh terhadap blog yang tidak mobile friendly namun di seluler, tentu web yang tidak mobile friendly posisinya akan kalah dengan web yang friendly, mobile-friendly.

Selain itu pengguna tentunya akan lebih nyaman jika berada pada laman blog yang mobile friendly tanpa harus zoom laman untuk dapat membaca konten yang ada dihalaman blog, bener ga?

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP