Menggabungkan Video Dengan Audio/Musik Dengan Movie Maker



Menggabungkan video dengan audio/ musiK Dengan movie Maker. Pada kesempatan ini saya posting mengenai bagaimana cara menggabungkan file audio, suara, atau music dengan video. Dalam hal ini menggunakan sebuah aplikasi windows yang bernama “windows movie maker” dengan aplikasi ini dapat dengan mudah menggabungkan antara video yang tidak ada suaranya dengan music atau suara, rekaman dll. Jadi jika anda memiliki sebuah file video yang tidak ada suaranya, dapat ditambahkan audio atau musik dengan movie maker ini. Aplikasi movie maker gratis, dapat anda download gratis aplikasi ini di internet. Berikut ini adalah cara menggabungkan antara file video dengan audio/musik di movie maker, namun sebelumnya pastikan anda sudah menginstall aplikasi ini, kali ini saya menggunakan windows movie maker versi 6.1

1.                  Buka atau jalankan aplikasi windows movie maker di windows anda, karna akan menggabungkan antara video dan audio, maka langkah pertama dapat dengan memasukkan file video terlebih dahulu (import video) lalu klik juga import audio or musiK untuk menambahkan file audio anda.


2.                  Setelah file video dan audio di masukkan maka seret satu persatu file tersebut ke timeline yang disediakan dibawahnya. Seret dan letakkan file video pada track video dan letakkan juga file audio pada track audio/music.


3. Maka hasilnya akan terlihat seperti gambar berikut ini

Jika durasi audio lebih panjang dari durasi video atau sebaliknya, anda dapat memotong / menyesuaikannya dengan cara menarik salah satu file ke kiri untuk mempersingkat durasinya. Atau dapat juga menambahkan file audio maupun file video untuk menambah waktu pemutaran.

Sekarang anda dapat menyimpan file videonya yang sudah ada suara tadi kedalam komputer. Caranya, klik tombol CRTL+P untuk menyimpan, beri nama file anda dan klik next sampai video tersebut berhasil disimpan. Sekarang anda dapat memutarnya dan melihat hasil video tersebut dengan aplikasi pemutar media di komputer anda. Begitulah cara menggabungkan antara video dan audio di aplikasi windows movie maker. Anda dapat mendownload aplikasi windows movie maker pada link download di bawah ini.

LINK MOVIE MAKER

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP