Memory Card Tiba-Tiba Koma



Memory Card Tiba-Tiba Koma. Sd card hp saya tiba-tiba saja koma tanpa ada tanda tanda apapun, sudah hampir setengah abad ini belum juga bisa digunakan padahal ini card hanya digunakan beberapa minggu. Sebelumnya sebelum koma, si sd card minta diformat entah apa sebabnya. Yaelah secara banyak file penting di dalamnya si memory tiba-tiba minta diformat. Saya tidak memformatnya pada saat ini dan besoknya ternyata sd card tersebut tidak terbaca sama sekali, dianya Koma!

Saya coba download berbagai aplikasi andalan dari berbagai situs dengan harapan dapat memperbaiki sd card yang hampir tidak bernyawa itu. Sudah banyak aplikasi formatters saya gunakan tapi tetap saja tidak bisa mengembalikan keadaan si memori yang kumat ini. Kasus ini sangat mirip dengan flashdisk saya yang juga pernah mati suri selama beberapa bulan, tapi dia bisa bangkit dari mati surinya berkat salah satu aplikasi formaters yang saya download. Nah yang anehnya aplikasi ini tidak bisa mengembalikan sd card saya yang mengalami hal serupa.

Mengingat kapasitas sd card yang lumayan besar yaitu 4 GB kan sayang kalau harus dibuang begitu saja. Tapi apa boleh dikata karna memang sampai saat ini beliaunya masih koma, berbagai aplikasi untuk memformat dan sejenisnya sudah tidak mempan untuk membangunkannya. Saya sendiri bingung harus menggunakan jurus apalagi untuk membangunkan si kartu ini. Bagi teman teman yang mungkin punya aplikasi ampuh untuk mengatasi sd card yang tidak terbaca silahkan dibagi nama softwarenya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP