Cara Verifikasi Akun Google Ketika Dimintai Nomor Telepon



Bagaimana cara memverifikasi akun google ketika dimintai nomor telepon? Pernah mendaftar ke google mail atau akun google lainnya seperti youtube ataupun google plus? Ditengah tengah proses ketika anda membuat akun google, pernahkah dimintai verifikasi akun?

Verify your account
Top of Form
You're almost done! We just need to verify your account before you can start using it.

Anda akan melihat pesan tersebut ketika baru saja membuat akun google. pada saat membuat akun google mail misalnya, pada step kedua anda akan diminta memverifikasi akun anda melalui nomor telepon. Apa yang harus dilakukan ketika menerima pesan ini? Perhatikan pada form Phone number di halaman verikfikasi akun ini. Pertama tama pilih dulu kode nomor telepon untuk Negara Indonesia. Setelah itu masukan nomor telepon anda yang aktif pada form yang disediakan tersebut. Anda akan menerima sebuah kode keamanan dengan nomor tersebut.

Sekarang pada opsi verifikasi akun

How should we send you codes?

Pilih metode SMS, dengan ini anda akan menerima kode konfirmasi keamanan yang anda masukan tadi. Jika sudah, klik Continue..

Tunggu beberapa saat maka anda akan menerima kode keamanan dari google. setelah anda menerima kode, masukan kode keamanan tersebut pada form yang disediakan seperti dibawah ini.
Segera masukan kode tersebut untuk memverifikasi akun anda. Jika anda belum menerima kode klik Try Again untuk mendapatkan ulang kode yang baru. Jika belum mendapatkan kode juga, perhatikan baik baik nomor telepon yang anda masukan apakah sudah benar atau belum, klik Back untuk mengedit ulang nomor telepon. Kode konfirmasi tersebut biasanya akan langsung diterima setelah anda mengklik continue setelah memasukan nomor ponsel anda.

Nah, setelah anda berhasil memverifikasi akun anda, selesai kini akun anda sudah jadi. Anda tinggal menambahkan foto atau mengedit akun google anda. Akun google ini sangat banyak manfaatnya, dengan hanya memiliki akun google, anda dapat menikmati layanan google lainnya dengan mudah seperti youtube, gmail, google plus, blogger, dan lain lain.
Bottom of Form

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP