Cara Password Folder/ Berkas Data Di android

Cara Password Folder/ Berkas Data Di android. File atau folder di dalam memori hp atau memori ekternal android anda sangat rentan diketahui, dibuka atau dilihat oleh orang lain melalui perangkat anda jika anda tidak menyiapkan sebuah password, sandi, atau pola untuk menguncinya. File atau folder tersebut bisa saja dengan mudah dilihat oleh orang lain atau bahkan diambil oleh orang lain, gak jauh jauh misalnya teman, saudara atau kerabat. Gak perlu ribet dan dengan mudahnya mereka dapat mengirim file penting di berkas perangkat anda ke dalam hp mereka sebut saja menggunakan bluetooth. Dalam beberapa menit, file/ folder tersebut sudah berpindah ke perangkat lain. Tidak usah jauh jauh, misalnya nih, anda susah payah mondar mandir keluar masuk situs web untuk mencari dan mendownload lagu terbaru yang lagi hits, eh ketika hp ketinggalan diatas meja itu file langsung hijrah ke perangkat sebelah, hehe.

Itu mungkin hanya contoh kecil saja dan ada file yang lebih penting atau file pribadi anda yang bisa kapan saja kecolongan ketika ada orang lain yang menggunakan perangkat android anda. Untuk mengamankan file/ folder android anda, salah satunya adalah dengan cara memberi password atau sandi keamanan agar berkas atau file di dalam perangkat android anda bisa lebih aman. Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara, "Cara password folder/Berkas data Di android" menggunakan sebuah aplikasi "CM security/ Applock" sebuah aplikasi gratis yang dapat melindungi keamanan file anda. Aplikasi ini dapat mempassword berkas di android anda sehingga file/folder tidak dapat dibuka oleh orang lain. Selain melindungi/ Password berkas anda, CM security ini juga bisa mengunci/ password aplikasi lain di android sehingga aplikasi tersebut tidak bisa dibuka.

Untuk password berkas/file anda, download dan pasang aplikasi ini pada perangkat, Lalu jalankan aplikasi ini. Buka tab pengunci aplikasi atau aplock dan buat sandi anda. Selanjutnya tinggal memilih aplikasi mana yang ingin anda beri password. Untuk melindungi file/folder anda, maka pilih "Pengaturan berkas" untuk dipassword. Sandi atau password yang dapat anda tetapkan adalah berupa pola. maka Tentukan pola anda untuk membuka aplikasi yang dipassword. Dengan begitu maka file/folder anda lebih aman karna sudah di password.

Untuk mendownload aplikasi ini, silahkan melalui google play store dengan kata kunci "CM security" aplikasi ini gratis dan ukurannya juga tidak terlalu besar. Di CM security ini juga bisa memblokir panggilan dan menemukan ponsel yang hilang. Jika lupa password pengunci aplikasi anda di CM security, anda bisa baca disini untuk mengatasinya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP