Cara menghapus semua link yang ada di dokumen word



Cara menghapus semua link yang ada di dokumen word. Beberapa atau semua link dapat dihapus sekaligus di dokumen word tanpa harus menghilangkan link aktif tersebut satu persatu. Informasi berikut adalah bagaimana cara menghapus atau menghilangkan link pada dokumen word, doc. Di Microsoft office word, ketika mengetikan sebuah alamat situs web misalnya www.google.com maka alamat tersebut akan otomatis berubah jadi link, namun sebenarnya kita bisa melakukan pengaturan agar setiap mengetikkan alamat/situs maka teks tersebut tidak berubah jadi link. Satu lagi yang biasanya membawa link pada saat mengolah dokumen word adalah ketika melakukan copy paste tulisan dari laman web yang terdapat link. Ketika dipastekan ke word, link tersebut tetap aktif ditandai dengan warna biru pada link sehingga kalau link tidak dihilangkan warna biru pada teks tersebut akan tetap ada pada dokumen ketika dokumen di print. Berikut cara menghilangkan semua link yang ada di dokumen pada ms.office word.

Buka aplikasi Microsoft office word dan buka dokumen yang bersangkutan. Untuk menghilangkan semua link pada dokumen, blok semua teks dengan cara Ctrl+A, hilangkan link dengan cara tekan tombol CTRL+SHIFT+F9 maka semua link akan hilang, atau jika ingin menghilangkan link pada paragraph tertentu dapat anda lakukan dengan cara memblok pada bagian paragraph dan tekan CTRL+SHIFT+F9.

Begitu “cara menghapus semua link yang ada di dokumen ms word” kalau menghapus link satu persatu agaknya cukup lama apalagi terdapat sangat banyak link pada dokumen, misalnya tugas makalah sekolah yang suka copy paste dari web biasanya ada saja link-link diantara teks, kalau linknya gak dihapus kan bisa ketahuan tugasnya 100% salin tempel dari internet, hehe

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP