Cara Mengatasi Tab Komentar Hilang Dari Dashboard Blogger


Pernah kebingungan ketika menu komentar tidak terlihat di dashboard blog? Hal ini pernah saya alami dan memang membuat pusing tujuh keliling. Tadinya tab komentar di dashboard blog masih ada tapi sekarang tiba-tiba hilang entah kemana. Bagi anda yang sudah sering utak atik pengaturan di blog pun mungkin tidak tau masalahnya apa sehingga tab komentar hilang dari blog, sama halnya dengan saya. Saya bingung dimana kesalahannya sehingga menu komentar ini jadi tersembunyi begitu saja. Pernah kepikiran juga kalau saja bisa reset pengaturan di blogger pasti saya lakukan, hehee. Tapi kalaupun setingan blog bisa direset, yang ada mungkin artikel blog ikut hilang dan tibalah saat seperti blog baru pertama kali dibuat.

Kembali lagi ke permasalah yang mungkin bisa saja terjadi pada blog anda semua, dimana menu komentar menghilang dari dashboard blogger. Kalau sudah begini, kan susah kalau mau melihat komentar komentar baru di blog. Nah, sebenarnya apa yang menyebabkan menu komentar hilang dari dashboard blog? Sejauh yang saya ketahui dan saya alami, hal ini bisa terjadi karena anda mengaktifkan opsi komentar dengan google plus di blog anda. Hal ini memang benar adanya, seketika setelah anda mengaktifkan pilihan komentar blog menggunakan google plus, tab komentar akan langsung tersembunyi dari dashboard blog.

Untuk mengatasinya, nonaktifkan kembali google plus komentar di blog anda. Caranya; buka dashboard blogger dan masuk pada bagian tab GooglePlus. Sekarang hapus centang pada gunakan google plus komentar di blog ini. Maka tab komentar di blog akan kembali tambil di dashboard blogger anda.


Ingat, tanda centangnya dihapus bukan diberi centang! Sekarang lihat blog anda dan tab komentar sudah kembali terlihat diantara tab laman dan google+, semoga bermanfaat..

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP