Cara Membuat/ Mendaftar Blog Di Blogger



Bagaimana cara membuat atau mendaftar blog? Pada posting kali ini saya mau buat tutorial sederhana untuk teman teman yang mungkin masih bingung bagaimana caranya membuat blog. Kali ini blog yang akan dibuat adalah dari google, blog gratis dengan Platform blogger yang bisa di buat oleh siapapun yang ingin mempunyai blog. Untuk membuat blog sangat mudah, silahkan ikuti langkah langkahnya berikut ini.

Satu hal yang perlu diketahui bahwa sebelum membuat blog dari blogger, hal yang perlu anda persiapkan adalah sebuah akun google, entah itu akun google plus, youtube, ataupun gmail. Kalau sudah punya salah satu akun google tersebut, anda dapat langsung bergabung dengan blogger yang juga milik google tanpa harus membuat sebuah akun yang baru. Oke, sekarang saya anggap anda sudah memiliki sebuah akun google yang akan digunakan nantinya untuk membuat blog pertama anda di blogger. Kalau anda belum punya akun google, baca CaraMembuat Akun Google Mail.

Oke, ayo mulai membuat blog baru anda di blogger!

1.                   Pertama buka situs blogger pada alamat berikut; www.blogger.com
2.                   Sekarang masuk dengan akun google anda yang telah anda buat, apakah itu gmail atau google plus. Masukan nama pengguna dan password lalu klik Masuk!

 



3.                   Untuk pertama kalinya, anda akan diminta untuk mengkonfirmasi profil akun anda di blogger, klik pada “Buat profil blogger terbatas” Anda dapat mengatur profil di google plus kapan saja, bisa dilakukan belakangan.



4.                   Buat nama tampilan blog anda, isi form yang disediakan lalu klik “Lanjutkan Ke Blogger” Nama Tambilan ini hanya untuk tampilan di beranda blogger anda, isi saja dengan nama anda. Selanjutnya klik lanjutkan ke blogger.




Sekarang anda sudah berada di halaman depan/ dashboard blogger. Sampai disini anda belum memiliki sebuah blog, maka ciptakan blog pertama anda dengan cara klik “ Blog Baru
 

Sekarang tinggal buat judul blog anda dan juga alamat blog anda. Tentukan judul blog anda sesuka hati, juga pilih alamat blog yang sesuai dengan keinginan anda. Jika sudah klik Buat Blog!
 
 

Sekarang blog anda sudah berhasil dibuat. Tinggal anda kelola sendiri dan kembangkan menjadi blog yang bermanfaat bagi pembaca dengan artikel artikel apa saja yang bisa anda buat dan publikasikan. Sekarang tulisan anda di blog bisa dibaca oleh banyak orang, selamat berkarya. Blog tanpa artikel kayaknya belum komplit, isilah blog anda dengan sebuah artikel dan publikasikan! Klik icon pena untuk mulai menulis post pertama..
  
 

Publikasikan post anda dan lihat hasilnya, klik lihat blog untuk melihat tampilan blog anda.

Okelah mungkin segitu dulu yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai bagaimana cara membuat blog. Anda juga dapat memperindah tampilan blog anda dengan mengganti template blog. Selamat berkarya dengan blog  dan semoga artikel ini bermanfaat…



Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP