Verifikasi akun Google, Tidak Bisa Masuk Ke Akun

Verifikasi akun Google, Tidak dapat Masuk Ke Akun.

Ketika mau buka akun google/google mail saya melihat pesan seperti ini; Verifikasi diri Anda | Tampaknya cara masuk Anda agak berbeda. Selesaikan langkah di bawah ini agar kami tahu bahwa ini adalah Anda dan bukan orang lain yang berpura-pura menjadi Anda. biasanya pesan seperti ini adalah pesan keamanan dari google terhadap akun agan yang mungkin dicurigai oleh google bahwa agan adalah bukan si pemilik akun tersebut, anda dianggap mencoba masuk ke akun orang lain. untuk itu, biasanya kita akan dimintai verifikasi keamanan agar dapat melanjutkan masuk ke akun kita.

Jarang-jarang saya menjumpai pesan seperti ini di google, mungkin baru beberapa kali dan yang paling saya ingat saat pertama kali dapat pesan keamanan akun ini. Saya bingung karena google meminta saya memferivikasi akun dengan cara yang tersedia satu-satunya waktu itu adalah lewat nomor ponsel yang pernah saya tautkan di akun google Yang kebetulan juga simcardnya udah hilang entah kemanana. Akhirnya saya tidak bisa memferivikasi akun tersebut dan terpaksa buat akun google yang baru.

Belajar dari pengalaman, setelah buat akun yang baru dan langsung saya tautkan nomor ponsel keamanan untuk akun tersebut. Simcardnya pun saya simpan dengan aman sebagai langkah antisipasi kehilangan akun untuk yang kedua kalinya. Benar saja tak berapa lama saya kembali mendapat pesan kemananan; Verifikasi diri Anda | Tampaknya cara masuk Anda agak berbeda. Selesaikan langkah di bawah ini agar kami tahu bahwa ini adalah Anda dan bukan orang lain yang berpura-pura menjadi Anda. dalam hal ini saya pilih cara verifikasi akun dengan nomor ponsel keamanan saya.

Jika menggunakan verifikasi akun dengan nomor ponsel, google akan mengirim kode keamanan ke nomor ponsel yang ditautkan pada akun. kode tersebut lah yang dapat memverifikasi akun sehingga dapat kembali mengakses akun google.

Nah ini yang ketiga kalinya saya diminta memverifikasi akun oleh mang google. Yang saya lihat, ada beberapa cara yang tersedia untuk memverifikasi akun. Yaitu melalui ponsel untuk mendapat kode keamanan, dan melalui ponsel atau tablet Android untuk mendapatkan kode verifikasi dan tidak perlu layanan seluler atau data. Saya coba cara yang kedua yaitu dengan mengGunakan perangkat Android untuk menyetujui proses masuk.

Saya sendiri baru pertama kalinya menggunakan cara ini untuk memverifikasi akun. Ternyata cara yang kedua ini lebih mudah, setelah memilih verifikasi lewat perangkat android, akan ada pemberitahuan langsung dari hp yang isinya; Apakah anda masuk akun google dengan perangkat atau komputer lain? cukup klik ya maka akun terverifikasi kembali. Satu hal mungkin untuk memilih cara verifikasi yang kedua ini akun google yang bersangkutan sudah ditautkan di beberapa aplikasi android seperti play store atau maps di android.

Sebelumnya saya sering menggunakan cara yang pertama melalui nomor ponsel, cara ini juga mudah untuk memverifikasi akun. Untuk verifikasi akun lewat nomor ponsel, pastikan nomor tersebut aktif/masih anda gunakan karna dengan nomor tersebut kita akan menerima kode keamanan akun google.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP