Pemberitahuan Play Store: Pembaruan Perlu Persetujuan

Pemberitahuan Play Store: Pembaruan perlu Persetujuan

Pesan pemberitahuan dari google play store: 5 Pembaruan perlu persetujuan. Ternyata ada sekitar 5 aplikasi android yang tersedia pembaruannya di ponsel ini. Melalui google play store, pengguna dapat mengupdate aplikasi yang tersedia pembaruannya. Klik pada pesan pembaruan tersebut untuk membuka aplikasi google play store dan memperbarui aplikasi yang sudah terpasang sebelumnya di android. Pembaruan atau update aplikasi ini memerlukan sambungan internet, dan biasanya pemberitahuan untuk update aplikasi dari google play store muncul ketika anda memiliki sambungan data yang aktif. Pada google play store, ada beberapa pilihan update aplikasi atau pembaruan aplikasi yang dapat disesuaikan sendiri melalui pengaturan di google play store, apakah menggunakan pilihan update otomatis, update secara manual, atau hanya update/perbarui aplikasi hanya dengan wifi. Jika anda tidak ingin memperbarui aplikasi, anda dapat mengabaikan pesan pemberitahuan pembaruan aplikasi dari play store ini.

Kenapa pesan pembaruan perlu persetuan selalu muncul? ini karena Pilihan Pemberitahuan anda aktif di google play store. Untuk melihatnya, anda bisa buka aplikasi play store> pilih setelan/pengaturan dibagian kiri atas play store. Jika anda mengaktifkan Pemberitahuan, setiap ada aplikasi atau game di yang di install pada perangkat yang tersedia pembaruannya, anda akan mendapat pemberitahuan. Anda juga dapat menonaktifkan opsi Pemberitahuan ini di google play store Dengan cara: Buka aplikasi google play store> klik Setelan> hilangkan tanda centang pada Pemberitahuan. Maka anda tidak akan mendapat pemberitahuan lagi mengenai aplikasi atau game yang siap diperbarui. Untuk mengaktifkan pemberitahuan kembali, cukup beri centang pada pilihan Pemberitahuan.

Anda dapat memberbarui aplikasi sekaligus atau satu persatu melalui google play store jika ada aplikasi yang tersedia pembaruannya. Pastikan ada sambungan data yang aktif untuk melakukan pembaruan pada aplikasi.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP