Jaga-Jaga Kehilangan Akun Google Dengan Mengaktifkan Pemulihan Akun

Jaga-Jaga Kehilangan Akun Google Dengan Mengaktifkan Pemulihan Akun

Pernah lupa kata sandi akun? atau ada masalah lain saat masuk ke akun google? Mari jaga-jaga dari resiko kehilangan akun google gmail, blogger, youtube, g+ atau adsense dengan opsi pemulihan akun. Dengan mengaktifkan pemulihan akun, anda bisa dengan mudah mendapatkan akses kembali jika saja lupa password atau masalah login lainnya. Sebelumnya, pilih terlebih dahulu opsi pemulihan akun yang anda inginkan.

Di google, sebut saja google mail. opsi pemulihan akun ada beberapa cara, yaitu Menggunakan email pemulihan dan nomor telepon pemulihan. Gunakan cara yang anda inginkan, apakah menggunakan email atau nomor ponsel. Jika anda belum mengaktifkan jenis pemulihan akun, anda dapat mengaktifkannya dengan cara berikut;

1. Masuk ke akun google mail ( mail.google.com )
2. Klik ikon roda gigi/ icon pengaturan di kanan atas
3. Pilih Setelan> Akun
4. Klik Ubah opsi pemulihan sandi di bagian 'Ubah setelan akun'.

* " Masukan Password anda jika Diminta "

5. Untuk menambahkan opsi pemulihan akun anda, klik Tambahkan alamat email/nomor telepon seluler pemulihan atau klik Edit di samping opsi pemulihan Anda saat ini untuk mengubahnya.

* Tambahkan Alamat Email: email alternatif anda/ tautkan email anda yang lain,.

* Tambahkan nomor Seluler Pemulihan: Nomor ponsel yang anda gunakan,.

6. Klik Simpan Perubahan untuk menyimpan pengaturan.

Suatu saat, jika anda lupa dengan password akun google anda, bisa dengan mudah memulihkan/mereset password akun dengan cara-cara tersebut. Jika lewat email, biasanya anda akan dikirimi tautan/link pemulihan ke email yang anda didaftarkan sebagai email pemulihan. Kalau lewat ponsel, Biasanya google akan mengirim SMS yang berisi kode untuk membantu Anda menyetel ulang sandi seandainya Anda lupa sandi.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP