Hilangkan Update Otomatis Di Google Play Store

Hilangkan Update Otomatis Di Google Play Store

Pada aplikasi google play store, ada opsi pembaruan/update aplikasi secara otomatis. Jika anda mengaktifkan update otomatis ini, perangkat akan langsung mendownload/memperbarui aplikasi yang sudah terpasang sebelumnya pada perangkat melalui sambungan data yang aktif. Tak jarang, update aplikasi atau game di play store memerlukan quota/paket data yang besar. Ada baiknya update aplikasi di play store menggunakan wifi saja atau anda juga dapat menonaktifkan pilihan update otomatis, bagaimanapun juga anda dapat mengupdate aplikasi secara manual kapanpun anda mau. Dengan catatan, aplikasi siap diperbarui/tersedia pembaruan pada aplikasi. Berikut beberapa opsi pembaruan aplikasi/game pada play store.

1. Buka aplikasi Google play Store di android
2. Sentuh icon menu/pilihan > pilih Aplikasi Saya
3. Pilih aplikasi yang ingin diperbarui ( Aplikasi dengan pembaruan yang tersedia di beri label "perbarui" )
4. Sentuh Menu dan centang kotak di samping "Pembaruan otomatis".

Saat kotak Pembaruan otomatis dipilih, aplikasi akan diperbarui secara otomatis jika pembaruan tersedia. Untuk menonaktifkan pembaruan otomatis dan menerima pembaruan secara manual, hapus centang kotak di samping "Perbarui otomatis".

Jika ingin mengaktifkan pembaruan melalui wifi, Cukup beri tanda centang pada kotak Perbarui aplikasi secara otomatis melalui Wi-Fi saja. Pastikan setelan wifi perangkat aktif dan siap digunakan ketika akan memperbarui aplikasi. Dengan memilih opsi pembaruan melalui wifi, akan dapat menurunkan penggunakan data seluler di perangkat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP