Kalau Tidak Sengaja Masuk Ke System Android, Ini Solusinya!

Kalau tidak sengaja masuk ke system android. Sekedar berbagi pengalaman, adalah tablet saya evercoss at1c yang tidak sengaja masuk ke system dan mungkin ini yang dikatakan bootloop, pasalnya semua tombol tidak bisa digunakan dan hanya ada logo android dengan segitiga berwarna merah ditengahnya. Ada tulisan TIDAK ADA PERINTAH. Padahal sebelumnya saya tidak pernah dan tidak tahu bagaimana android tersebut bisa masuk ke system root atau apalah yang jelas android tidak bisa lagi di matikan karna tombol power tidak berfungsi. Bahkan saya tidak tahu tombol apa yang tertekan hingga bisa masuk ke system . hal ini terjadi tidak sengaja, mungkin saja ada beberapa tombol yang tertekan ketika hp dalam saku.
 
Bootloop

Setelah browsing di internet, benar saja ternyata hal ini dinamakan BOOTLOOP dimana perangkat gagal melakukan boot pada android, ya kira kira seperti itulah. Dan ternyata cara mengatasinya pun beragam. Singkat cerita karna tak mau ambil pusing, saya pilih cara yang paling gampang, yaitu dengan mencopot batteray android dan memasangnya kembali lalu menghidupkannya. Tapi masalahnya, hp saya tidak bongkar pasang alias beteraynya gak bisa di copot. Untuk melepas bateray harus membuka casing android ini. Maklum saya hp saya adalah android at1c dan untuk tablet jenis ini beteray tidak bisa dilepas kecuali bongkar casing.

Alhasil, saya biarkan bateraynya habis sehingga androidnya mati sendiri. Saya charging dan biarkan beberapa saat. Setelah saya hidupkan kembali ternyata android kembali normal seperti semula. Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan dalam blog ini mengenai artikel dengan judul KALAU TIDAK SENGAJA MASUK KE SYSTEM ANDROID. Pasti terdapat banyak kekurangan dalam tulisan ini. Sekali lagi, tulisan ini hanya sekedar pengalaman saya yang tidak sengaja masuk ke system android yang disebut sebut dalam tutorial cara root android. Tapi dengan tidak sengaja hp saja masuk ke system root tersebut. Dan sekarang alhamdulilah sudah kembali normal..

Kesimpulan:
Untuk mangatasi bootoop  pada android ada banyak cara, tergantung seperti apa penyebabnya. Dalam hal ini cobalah untuk mengatasinya dengan cara yang paling mudah terlebih dahulu. Salah satunya adalah dengan mencabut dan memasang kembali bateray android seperti yang saya tulis diatas. Untuk beberapa penyebab seperti tidak sengaja menekan tombol, dan kesalahan pada system android itu sendiri, mungkin cara ini akan berhasil. SELAMAT MENCOBA…

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP