Cara Menyembunyikan Folder Di Windows 7 (Hidden File)



Cara Menyembunyikan Folder Di Windows 7 (Hidden File)

Cara Menyembunyikan Folder Di Windows 7 (Hidden File) | Untuk mengamankan data pada komputer dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah menyembunyikan keberadaan file tersebut pada windows explorer sehingga tidak terlihat dan tidak diketahui oleh orang lain. Cara ini tidak memerlukan software khusus seperti pada umumnya. Karna untuk menyembunyikan data pada komputer dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan software. Namun anda bisa juga menggunakan software untuk mengamankan dan melindungi data anda dengan software folder lock misalnya.

Dengan, folder lock data anda akan lebih terproteksi di bandingkan dengan Cara Menyembunyikan Folder Di Windows 7 (Hidden File). Karna kalau hanya dengan menyembunyikan file atau folder, siapa saja dapat dengan mudah mengetahui keberadaan file anda. Mengapa demikian? Karna untuk menampilkan kembali file yang telah tersembunyi (hidden) dapat dilakukan dengan mudah. Terlebih bagi mereka yang sudah paham betul dan mengerti komputer, jadi saya sarankan untuk memilih jenis proteksi yang lebih aman, seperti mempassword file atau folder tersebut dengan software. Untuk cara memproteksi data dengan software baca pada artikel sebelumnya di => Cara password file dengan folder lock. Untuk caramenyembunyikan folder di windows 7, silahkan simak caranya berikut ini.

Cara Menyembunyikan Folder Di Windows 7 (Hidden File)

Untuk menyembunyikan file atau folder di windows 7, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka File atau folder anda pada file explorer, kemudian klik kanan pada file/ folder yang ingin disembunyikan kemudian pilih Properties..


Setelah anda pilih properties, maka akan terlihat jendela pengaturan dimana kita dapat menyembunyikan file tersebut. Untuk menyembunyikan file atau folder, anda cukup beri tanda centang pada option Hidden kemudian klik Ok untuk menyimpan pengaturan.

Setelah anda melakukan cara menyembunyikan folder di windows 7 di atas, maka file atau folder anda tidak akan terlihat pada menu file explorer. Cukup aman untuk melindungi data data pribadi anda. Lalu bagimana cara menampilkan kembali file atau folder tersebut? Seperti yang saya katakana sebelumnya, untuk menampilkan kembali file/ folder yang tersembunyi (hidden) sangat mudah. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah berikut:

Cara Menampilkan Folder Yang Tersembunyi (hidden)

Anda buka menu Control panel pada windows 7. Caranya, klik start dan ketikkan Control Panel pada form pencarian klik enter maka anda akan masuk ke halaman control panel. Karna kita akan menampilkan file yang tersembunyi, ketikkan saja pada kolm pencarian dengan kata Hidden, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut:


Untuk untuk menampilkan folder yang tersembunyi, klik pada show hidden files and folders

Berikutnya klik Show Hidden files, folders, or drivers. Maka semua file dan folder yang tersembunyi akan terlihat kembali.

Itu dia bagaimana cara Cara Menyembunyikan Folder Di Windows 7 (Hidden File) Dan cara menampilkannya kembali.

Terima kasih anda telah membaca postingan dengan judul Cara Menyembunyikan Folder Di Windows 7 (Hidden File) Dan cara menampilkannya kembali. Semoga artikel ini bermanfaat.

Related keyword: Sembunyikan folder di windows 7, Hidden file/folder, melihat folder yang tersembunyi, menampilkan folder tersembunyi, menyembunyikan file, mengamankan file, cara sembunyikan folder, cara menyembunyikan file, cara melihat file hidden. Menampilkan file hidden.

Anda membaca Cara Menyembunyikan Folder Di Windows 7 (Hidden File), Beri tanggapan anda atau tinggalkan komentar pada form dibawah. Jika anda suka, silahkan Share artikel ini..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP