Tips Membeli Ponsel Android

Pertanyaannya adalah bagaimana tips atau kiat-kiat memilih smartpone yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa banyak sekali perusahaan perusahaan baik lokal maupun perusahaan dari luar yang memproduksi smartpone yang tengah popular saat ini yaitu android, lalu bagaimana tips untuk membeli ponsel android yang berkualitas dan tentunya harus juga disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Processor
Tips yang pertama adalah perhatikan processornya, yang mana processor adalah dapur pacu dari smarthpone itu sendiri. Dan untuk android sendiri dari berbagai macam merk dan perusaahaannya, jenis processor yang disematkan pada setiap produk mereka beragam. Mulai dari 1 Ghz, kemudian 1,5 Ghz dan hal ini berpengaruh kepada kecepatan smartpone tersebut, semakin besar kapasitas processor maka kinerja dari handhpone tersebut akan lebih baik.

Kamera
Tips yang kedua adalah perhatikan kamera, untuk anda yang senang berfoto ria maka hal yang perlu anda perhatikan adalah pada kamera. Resolusi atau piksel dari kamera harus anda perhatikan karna hal ini dapat mempengaruhi kualitas dari gambar atau foto yang anda ambil. Dalam hal ini semakin besar piksel dari kamera maka kualitas foto yang diambil akan semakin bagus dibandingkan dengan kamera yang memiliki piksel rendah.

Contohnya saja bahwa handphone dengan piksel 8 Mp maka hasil gambar yang akan diambil akan lebih baik/bagus dari pada handphone yang memiliki kualitas piksel dari kameranya hanya 3 Mp atau 2 Mp saja.

Memory
Yang perlu diperhatikan berikutnya adalah memory, atau kapasitas penyimpanan dari smarthpone yang akan anda beli, nah kalau dari memory sendiri semakin besar kapasitas memory tersebut tentu akan semakin bagus untuk  kinerja pada Hp. Dalam hal ini berfungsi untuk menambah ruang penyimpanan dari data data anda yang nantinya pasti akan sangat anda butuhkan, contohnya saja data data seperti music, foto, kemudian video, game dan lain sebaginya itu akan sangat berpengaruh jikas saja kapasitas penyimpanan dari smarthpone anda tidak cukup mumpuni atau tidak begitu besar maka anda tidak bisa menyimpan lebih banyak data. Sebaliknya jika kapasitas memory cukup baik maka anda dapat dengan lebih memanfaatkan ruang penyimpanan pada Handphone.

RAM
RAM, ram berfungsi mirip dengan processor dimana fungsinya mengatur lalu lintas dan data data yang berjalan pada smarthpone anda. Perhatikan bahwa kapasitas ram Tinggi, semakain tinggi kapasitas Ram maka smarthpone akan tetap berjalan lancar walaupun anda menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan ataupun menjalankan aplikasi dengan syarat tertentu, dalam arti saat ini banyak game game berat yang hanya bisa dijalankan pada android dengan Ram tertentu, hanya handphone dengan Ram yang cukup  tinggi Yang dapat menjalankan aplikasi tersebut dengan lancar.

Versi android
Versi android, versi android saat ini beragam, yang mana saat ini sudah cukup banyak peningkatan dari versi android itu sendiri seperti dari level terbawahnya Sebut saja Proyo, kemudian disusul dengan Ginger Bread kemudaian disusul lagi dengan Ice Cream Sandwitch, kemudian ada lagi jelly Bean dan saat ini ada Kitkat. Dan informasi terbaru lagi jenis versi android terbaru Oktober 2014 yaitu LollyPop. Nah yang harus diperhatikan dalam hal ini adalah versi android tersebut. Sama halnya dengan system operasi windows pada komputer, diibaratkan bahwa ada windows 7 dan windows 8 yang mana windows 8 adalah versi yang lebih baru dari peningkatan versi sebelumnya yaitu windows 7.

Yang mana jika system operasi itu lebih baru atau lebih diperbaharui maka fitur fitur yang terdapat didalamnya akan semakin baik, begitu juga dengan android handaknya anda memperhatikan versi android yang akan anda beli.

Daya bateray
Daya bateray, untuk apa kita memiliki smarhpone dengan fitur fitur yang mumpuni tetapi daya bateray yang dimiliki tidak cukup baik. Mungkin tidak menjadi masalah jika anda sering berada dirumah. Tapi bagaimana jika kesibukan anda akan diluar rumah sehingga anda memerlukan daya bateray yang lebih dan jika hal ini tidak anda perhatikan maka anda akan sering kehabisan bateray dengan waktu yang cepat, sehingga anda harus sering sering melakukan charging pada handphone.

Nah itu dia yang berlu diperhatikan ketika akan membeli smarthpone khususnya android, tentunya beberapa hal diatas akan menjadi hal yang berbeda sebagai suatu perimbangan untuk membeli handpone sesuai dengan minat dan kebutuhan penggunanya masing masing.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP