Mengaktifkan Koneksi 3G di android

Mengaktifkan Koneksi 3G di android. Kecepatan koneksi memang menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Layanan 3G tentu lebih cepat dibandingkan dengan EDGE. Untuk itu pada postingan berikut adalah bagaimana cara mengaktifkan koneksi 3G pada android. Perlu diketahui bahwa walaupun handphone anda mendukung untuk konektifitas 3G tetapi justru tidak diseeting untuk 3G, atau settingan koneksi data anda di setting EDGE sebagai pengaturan default, maka konektifitas 3G tidak bisa digunakan.

Tetapi kembali lagi bahwa tergantung pada lokasi tempat anda tinggal, apakah mendukung untuk konektifitas 3G atau tidak, jika tidak tersedia jaringan yang mendukung koneksi 3G ditempat tersebut maka anda juga tidak dapat menikmati kecepatan akses internet yang satu ini. Tapi saat ini sudah banyak masyarakat indonesia yang dapat mengakses Koneksi 3G bahkan dipelosok desa sekalipun. Berikut ini adalah cara Mengaktifkan Koneksi 3G di android

Buka menu setting/ pengaturan kemudian pilih Wireless and Network> More/selengkapnya. Senlanjutnya pilih Mobile Networks> 3G service> klik enable 3G. Pilih SIM maka
Akan muncul pesan : are you sure you want to set 3D service to this SIM? This will also set the default set SIM for video call to this SIM automatically. Jika sudah yakin maka klik continue.

Selesai, itu dia bagaimana cara Mengaktifkan Koneksi 3G di android. Jika ternyata setelah 3G diaktifkan justru tidak ada sinyal, berarti lokasi anda tidak mendukung koneksi 3G. Untuk mengembalikan ke pengaturan awal, ikuti langkah langkah tadi dan pada option enable 3G pilih off.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu.
NB: Jika diponsel anda tidak ada option 3G service berarti ponsel anda belum support untuk jaringan 3G.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP