Cara Membuat Shortcut Aplikasi Dan Folder Komputer



Cara membuat shortcut computer. Apa itu shortcut? Shortcut adalah cara pintas yang dapat digunakan user dalam mengakses file,folder dan atau aplikasi. Yang mana dengan shortcut ini pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengakses/ membuka file dan atau menjalankan aplikasi. Lalu seperti apa shortcut itu? Jika anda lihat pada desktop computer, terdapat banyak icon icon aplikasi yang menempel dihalaman desktop, itu dia yang dikatakan dengan shortcut. Shortcut ada beberapa macam, seperti shortcut aplikasi maupun shortcut file atau folder yang juga dapat anda tampilkan pada desktop.

Untuk menampilkan shortcutpun sangatlah mudah, berikut postmedia akan membagikan tutorial bagaimana cara menampilkan shortcut pada desktop computer. Untuk yang pertama, adalah bagaimana cara menampilkan shortcut aplikasi untuk ditampilkan pada desktop, simak caranya berikut ini:

1.       Cara menampilkan shortcut aplikasi
Dalam hal ini sebagai contoh kita akan menampilkan shortcut aplikasi microssoft office word, berikut caranya: 1.) klik tombol start, kemudian ketikkan microsoft office word untuk menemukan aplikasi. 2. Klik kanan pada aplikasi yang telah ditemukan kemudian pilih Send to > Desktop (crate shortcut)

Cara menampilkan shortcut aplikasi
Atau bisa juga dengan cara menekan tombol start, kemudian klik all program> selanjutnya cari dan temukan aplikasi ms.office wordnya kemudian klik  Send to > Desktop (crate shortcut). Maka shortcut aplikasi tersebut akan tampil pada desktop. 

2. cara menampilkan shortcut aplikasi file atau folder computer
Tidak jauh berbeda dengan cara menampilkan shortcut aplikasi, untuk menampilkan shortcut file atau folder cukup klik kanan lalu pilih Send to > Desktop (crate shortcut). Untuk lebih jelasnya berikut cara menampilkan shortcut file pada desktop computer.

Buka file atau folder anda pada file explorer yang akan ditampilkan shortcutnya, selanjutnya cukup klik kanan pada file folder tersebut kemudian klik kanan, pilih Send to > Desktop (crate shortcut). Dengan begitu shortcut file /folderpun akan terlihat pada desktop anda. Perhatikan gambar dibawah

cara menampilkan shortcut aplikasi file atau folder computer
itu dia bagaimana cara menampilkan shortcut pada desktop computer, baik itu menampilkan shortcut aplikasi, maupun shortcut file/folder (gambar, music, video). Terimakasih telah membaca postmedia kali ini dengan judul Cara membuat shortcut computer.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP